BEM FEB UTM ADAKAN SHERING HERING, PENGENALAN, SEKALIGUS PENYAMPAIAN PROGRAM KERJA KEPADA MAHASISWA FEB UTM

InkamsLPM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTM, adakan acara open house bertemakan “Bersinergi Dengan Harmoni” di Auditorium lantai dua (25/05). Acara tersebut dilakukan sebagai upaya menanggapi kegiatan sebar kuisioner pada beberapa waktu yang lalu, serta sebagai bentuk respon dari isi kuisioner yang menyebutkan, “Bahwa BEM saat ini kinerjanya tidak ada bagi mahasiswa UTM” ujar Nurian Agustini selaku kepala departemen adavokasi.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan bidang kemahasiswaan, Bapak Fathor AS, SE., M.M., serta beberapa ketua ormawa FEB UTM. Pembukaan acara tersebut dimulai dari pukul 13:00 WIB. Adapun rentetan susunan dalam acara tersebut yakni, Musikalisasi puisi, pemaparan mengenai program kerja yang telah selesai dan akan dilakukan oleh BEM FEB UTM, penampilan theater dari anggota BEM, Shering hering bersama seluruh anggota BEM FEB UTM, serta pemberian ktitik dan saran dari mahasiswa terhadap kinerja BEM FEB UTM.

Menurut Faisal Iriadi, salah satu peserta undangan dalam acara open house mengungkapkan bahwa dengan diadakannya acara seperti ini dapat menampung aspirasi dari mahasiswa, dimana dalam hal ini sudah tugas BEM selaku lembaga yang menaungi mahasiswa. Karena menurutnya saat ini banyak aspirasi yang kurang ditampung dan diperhatikan oleh lembaga yang bersangkutan.

“Antusiasme dari mahasiswa akan hal ini terbilang cukup baik ,terlihat dari jumlah peserta undangan yang hadir”, imbuh Faisal.

Acara-acara semacam ini sangat baik dilakukan untuk memberikan pengenalan mengenai apa itu BEM FEB, yang saat ini dianggap oleh kebanyakan mahasiswa hanyalah lembaga politik kampus yang dinaungi langsung oleh fakultas. Dengan demikian maka perlunya kegiatan yang lebih terbuka lagi agar dapat menampung aspirasi mahasiswa secara luas.

Open house ini baru pertama kali dilakukan oleh BEM FEB UTM. Sebagai program kerja baru, adapun kegiatan seperti ini dilakukan setelah diadakannya sebar kuisioner. Hal semacam ini diharapkan mampu menanggapi aspirasi dari seluruh mahasiswa FEB UTM juga mengenalkan secara terstruktur tentang bagaimana tugas, tanggung jawab dan wewenang yang diemban BEM FEB UTM.

Acara kali ini pun dibuka scara umum. Kontribusi dari seluruh mahasiswa juga diperlukan untuk penyebaran informasi tentang adanya acara semacam ini, dari pihak BEM FEB UTM penyebaran informasi ini dilakukan malalui sosial media dan web resmi BEM FEB UTM, brosur-brosurpun tak lupa disebarkan pula. Penyebaran bukan hanya lewat itu saja, para anggota BEM FEB UTM juga berkeliling ke tiap kelas di Fakultas Ekonomi. Namun menurut keterangan dari beberapa peserta ataupun komting yang hadir penyebaran informasi yang dilakukan kurang menyeluruh, kebanyakan komting hanya menganggap acara ini hanya dihadiri oleh undangan saja, sehingga informasi berhenti ditangan penerima undangan.

Hal senada diungkapkan oleh Faisal Iriadi, salah satu komting yang hadir. Menurut faisal acara ini sangat baik. “saya rasa acara ini sangat berguna bagi mahasiswa, saya hadir disini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap BEM, namun untuk penyebaran informasi tentang acara ini saya rasa kurang, mungkin dikarenakan juga pemilihan waktu yang kurang tepat, berpapasan dengan libur panjang kebanyakan mahasiswa pulang kedaerahnya,” tutur Faisal. #Sm

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


sex shop sex shop sex shop sex shop sex shop sex shop sex shop