RAMADHAN BERBAGI

          Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi menggandeng UKM-F SEFiS memanfaatkan bulan Ramadhan untuk berbagi berkah dengan anak yatim Yayasan Ibnu Sabil Socah. (25/06/15)

          Tidak berhenti dengan proker yang sudah terlaksana sebelumnya, kali ini BEM FEB menggandeng UKM-F SEFiS untuk berbagi sekaligus buka bersama dengan anak yatim di Yayasan Yatim Piatu Ibnu Sabil yang berlokasi di Socah Bangkalan. Acara ini didanai dari ZIS (Zakat, Infaq dan Shodaqoh) yang dijalankan oleh BEM FEB 2015 kepada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi.

          “Tidak hanya berbentuk uang saja, ada beras, baju-baju dan sarung yang didapat dari sumbangan temen-temen mahasiswa fakultas ekonomi”, tutur Febri.

          Acara yang diikuti puluhan anak yatim ini berlangsung meriah dan khidmat. Disela-sela acara diramaikan dengan berbagai games education yang dipandu langsung oleh pengurus BEM dan diakhir acara seluruh peserta, undangan, pengurus BEM dan SEFiS melaksanakan sholat berjama’ah.

          “Santunan anak yatim yang dilaksanakan Kamis, 25 Juni 2015 ini bertujuan untuk menjadi wadah penyalur bagi temen-temen mahasiswa fakultas ekonomi yang ingin berbagi, apalagi dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini”, lanjut ketua pelaksana.

         Suksesnya acara ini tentu tidak lepas dari berbagai halangan, diantaranya adalah waktu pelaksanaan yang berbenturan dengan Ujian Akhir Semester (UAS) sehingga tidak semua pengurus BEM dan SEFiS dapat mengikuti buka bersama ini.

          “Buka bersama yang dikemas dengan santunan anak yatim tersebut merupakan program kerja yang direncanakan oleh UKM-F SEFiS dan BEM FEB, acaranya sangat bermanfaat serta memberikan nilai positif untuk kita semua”, ungkap Dimas ketua umum UKM-F SEFiS.

          “Ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian terhadap hal-hal sekitar agar kita juga lebih peka disamping menuai berkah ramadahan, tidak hanya sebatas menjalankan program kerja saja, sehingga kita dapat menjadi orang yang bermanfaat”, tutur Latiful Khuluq ketua BEM FEB.

1 Comment on RAMADHAN BERBAGI

  1. Ramadhan mari tingkatkan amalan ibadah dan dilengkapi dengan perbanyak sedekah berbagi kepada sesama, insyaAllah pahala berlipat ganda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*